5 Tips Memilih Smartphone Android

5 Tips Memilih Smartphone Android

5 Tips Memilih Smartphone Android sebelum anda membeli sebuah produk daari smartphone hendaknya anda harus mengatahui kelemahan atau kelebihan dari smaartphone tersebut. Pada umumnya sebuah perangkat smartphone memiliki ciri khusus yang tidak dimiliki oleh smartphone lainya. Melihat smartphone secara fisik itu merupakan metode yang salah dalam memilih sebuah smartphone. Casing yang mulus, tidak memperngaruhi kualitas smartphone tersebut. Yang terpenting adalah interfacenya dalam system sebuah android. Dalam memilih sebuah smartphone hendaknya anda mengetahui tips dalam  Memilih Smartphone diantaranya :

1. RAM dan ROM
Dalam hal ini saya menyarankan untuk memilih smartphone yang baik dengan ciri memiliki RAM sebesar minimal sepertiga dari jumlah RAM aslinya. Misalnya pada smartphone tersebut tertulis RAM sebesar 1024 MB. Berarti RAM yang baik harus tersisa minimal 330 MB. Sedangkan ROM harus lebih tinggi dari kapasitas RAM, misalnya RAM memiliki 1024 minimal ROM 8 GB atau lebih. Kalau 512 minimal 4 GB.
2. Kamera Depan dan Belakang
Sebelum anda memilih produk yang anda inginkan, hendaknya anda mencoba terlebih dahulu kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera depan maupun belakang. Bandingkan juga dengan mode malam dan resolusi gamber tersebut. Hasil suara yang dihasilkan pada video hendaknya lebih baik daripada kualitas dibawahnya.
3. Jaringan Internet
Ujilah koneksi jaringan anda menggunakan aplikasi sejenis SpeedTest. Untuk mengetahui jaringan yang digunakan dalam smartphone tersebut. Nanti dengan pengujian itu anda dapat mengetahui jaringan apakah yang digunakan dalam smartphone tersebut.
4. Keamanan
Segi keamanan dalam sebuah smartphone adalah hal yang sangat terpenting dalam pemilihan smartphone. Keamanan meliputi keamanan telepon/perangkat, keamanan internet, dan keamanan aplikasi. Sebuah smarphone secara umum sudah dibekali dengan adanya layar kunci PIN, Password, Pola, dan yang baru ini PIN Screamble lebih lanjut baca artikel ini PIN Screamble.
5. Sistem Operasi
Sekarang ini banyak sekali jenis sistem operasi yang dipakai dalam semua smartphone, yang baru hangat ini yaitu Sistem Operasi 5.0 Lolipop yang dikembangkan oleh Google.Inc. Semakin baru sistem operasinya maka semakin baik pula kualitas smarphone tersebut.
Kesimpulannya, jika anda ingin membeli sebuah perangkat smartphone khususnya android, silahkan pahami ulasan diatas dengan baik. Itulah sedikit tips bagi para shopper gadget.

Subscribe for latest Apps and Games


0 komentar:

Posting Komentar