GSR dan CSR Alexa.com

GSR dan CSR Alexa.com

GSR dan CSR Alexa.com. Dalam sebuah situs website secara tidak langsung website tersebut sudah diproteksi oleh pihak-pihak penyedia layanan peringkat web. Salah satunya pada Alexa.com. Pada site tersebut sudah disediakan kotak penelusuran website untuk mengetahui peringkat website tersebut. Kemudian apakah GSR dan CSR itu ? Lebih lanjutnya silahkan simak pembahasan berikut ini.

GSR atau Global Site Rank adalah sebuah peringkat yang menampilkan peringkat website di seluruh dunia secara keseluruhan dari benua Amerika, Asia, Afrika, bahkan Australia. GSR ini dapat mengetahui perbandingan antara website yang satu dengan yang lainnya. Untuk sementara terakhir update Juni 2015 ini peringkat satu GSR Alexa.com masih dipegang oleh situs pencarian yaitu Google.com dengan pengunjung tertingginya di Amerika Serikat.dengan persentasinya sekitar 32,9 %. Mengapa Google.com menjadi website tertinggi di dunia ? Hal itu dapat disebabkan antara lain : kekonsistennya topik pada website tersebut, jumlah pengunjung yang tinggi, website yang sangat sederhana, dan masih banyak lagi. Apakah website yang berbasis blogger bisa mendapatkan peringkat yang lumayan ? Jawabannya bisa, karena sebuah website memiliki data yang relatif labil dengan segala kondisi. Baik HTML ataupun konten yang mengisi pada website tersebut. Sebuah HTML harus berisi tag h1, h2, maupun h3. keywords atau kata kunci yang relevan, heading tag, meta-data, dan lain-lain. Jika syarat-syarat tersebut sudah terpenuhi maka website anda bisa naik peringkat GSRnya. Atau bisa baca disini Website SEO yang sederhana.

Kemudian apa itu CSR ? CSR atau Country Site Rank adalah peringkat sebuah website dalam suatu negara secara keseluruhan yang bisa dilihat di negaranya masing-masing. Usahakan website anda beada pada posisi peringkat yang dibawah 100 ribu untuk dapat memaksimalkan jumlah pengunjung website anda. pada Alexa.com sudah tersedia peringkat sesuai dengan negaranya secara otomatis. Anda tinggal memasiukkan alamat website yang ingin anda lihat peringkat dalam suatu negara. 
GSR dan CSR Alexa.com

Website  yang baik adalah website yang memiliki GSR dan CSR yang tinggi. Untuk perhitungannya sendiri bisa dilakukan dengan cara :
Menambahkan GSR dan CSR kemudian dibagi GSR + CSR secara keseluruhan kemudian dikalikan 100 %
atau :
GSR   +  CSR  X 100 %
eGSR + eCSR

Hasil dari perhitungan tersebut bisa dikatakan website itu baik jika kurang dari 50 % tingkatnya. Semakin kecil tingkat persentasinya maka semakin besar tingkat SEO websitenya. Semakin tingkat SEO nya tinggi, maka semakin banyak pula tawaran oleh para pengiklan produk. 

Itulah sedikit artikel mengenai GSR dan CSR Alexa.com pada sebuah website yang SEO dan memiliki jumlah pengunjung yang tinggi.

Subscribe for latest Apps and Games


0 komentar:

Posting Komentar