Cara menampilkan File yang tersembunyi pada Windows 8

Cara menampilkan File yang tersembunyi pada Windows 8 Pernahkah anda menemukan masalah seperti file hilang atau tersembunyi ? File tersebut sebenarnya tidak hilang atau dengan kata lain file tersbut hanya tersesat di suatu folder. Bisa pada folder system ataupun folder NTFS. Untuk menampilkan sebuah file yang tersembunyi kita dapat menampilkan file tersebut dengan cara menggunakan option pada File Explorer.

Berikut ini langkah-langkahnya :
1. Buka folder yang didalamnya ada file yang tersembunyi

Cara menampilkan File yang tersembunyi pada Windows 8

2. Pilih Tab View dan option
Cara menampilkan File yang tersembunyi pada Windows 8
3. Change folder and search option
4. Lihat pada Tab View cari Hidden files and folders
Cara menampilkan File yang tersembunyi pada Windows 8
5. Centang Show hidden files, folders, and drives
6. OK

Mudah kan ? Silahkan coba jika anda kehilangan atau file yang tersembunyi. File tersebut pada dasarnya bukan hilang melainkan kehidden atau tersembunyi. Jangan kawatir selama anda tidak menghapus secara permanen sebuah file, folder bahkan drive itu semua tidak hilang tetapi tersembnyi. Jika anda terlanjur menghapus file secara permanen, bisa dikembalikan lagi. Tetapi kemungkinan file tersebut utuh kembali adalah 50%. Diantara file tersebut rusak ataupun sudah setengah hilang. Cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan windows recovery mode.


Dalam Pengaturan (Option) Folder and Search ini terdapat berbagai pilihan, diantaranya : menampilkan ikon folder atau file, menampilkan ekstensi sebuah file, menampilkan title bar, dan masih banyak lagi. 

Itulah sedikit tutorial yang dapat saya berikan. semoga dapat bermanfaat dan berguna. Jika masih bingung silahkan komentari artikel ini.

Subscribe for latest Apps and Games


0 komentar:

Posting Komentar