Mengenal Pos dan Laman pada Blogger


Mengenal Pos dan Laman pada Blogger
Tahukah anda mengenai Pos ? atau Laman ? Kita sering menjumpai kedua istilah tersebut pada blogger. Jika kita akan membuat sebuah artikel pastinya kita menjumpai Pos. Dalam dunia blogger kita diwajibkan harus mengetahui apa itu Pos dan apa itu Laman. Jika tidak kita tidak akan bisa berkreasi dengan blogger. Sebenarnya mudah membedakan antara Pos dan Laman. Baiklah silahkan simak ulasan mengenai Pos dan Laman pada Blogger 









Apa itu Pos ?
Pos adalah salah satu fitur yang dimiliki Blogger yang berfungsi sebagai alat atau tempat untuk membuat sebuah artikel. Pos memiliki kesamaan seperti Wordpad pada Windows. Pos memiliki fitur yang sama dengan WordPad diantaranya : tulisan tebal (Bold), tulian miring (Italic), tulisan bergaris bawah, paragraf rata kanan, kiri, tengah dan rata kanan-kiri, hyperlink, impor foto dan video, Font, Fontsize, tulisan bergaris, tulisan background Color, Number dan Bullet list, dan masih banyak lagi. Dibawah ini merupakan screenshot lembar kerja POS :
Mengenal Pos dan Laman pada Blogger

Pada dasarnya fungsi utama dari fitur Pos ini adalah tempat membuat sebuah artikel. Disini kita dapat mencantumkan keyword atau label dan waktu. Semakin banyak tulisan yang kita buat maka semakin baik atau bagus blog anda.


Apa itu Laman ?
Laman merupakan salah satu fitur Google Blogger yang berfungsi sebagai tempat pembuatan sebuah artikel tetapi berbeda dengan Pos. Artikel yang dihasilkan melalui Laman ini tidak langsung dapat ditampilkan atau dipublish pada blog, melainkan kita harus mencantumkan sebuah url atau alamat url laman yang kita buat pada HTML. Laman juga memiliki fitur seperti pada Pos. Tetapi dalam laman ini kita tidak dapat mencantumkan label atau keyword di dalamnya. Dibawah ini screenshot laman :
Mengenal Pos dan Laman pada Blogger

Untuk mencobanya silahkan daftarkan akun Google anda ke Blogger. Pasti anda akan dimanjakan dengan fitur-fitur yang ada pada Blogger.

Itulah sedikit review mengenai fitur-fitur yang ada pada blogger. Informasi lebih lanjutnya dapat menghubungi saya di kontak kami atau komentari artikel ini. Baca juga Perbedaan Pos dan Laman yang harus diketahui



Subscribe for latest Apps and Games


0 komentar:

Posting Komentar